Cintai Pekerjaanmu, Tawakalkan Rezekimu

Cintai Pekerjaanmu, Tawakalkan Rezekimu

Semua akan indah jika didasari atas rasa cinta, termasuk pekerjaan yang kita jalani. Tanpa cinta, semua yang kita lakukan hanya rutinitas biasa tanpa makna.

Sebagai orang yang beriman, kita mesti meyakini bahwa setiap mahluk yang bernyawa sudah dijamin porsi rezekinya masing-masing. Meski tak semua orang memiliki penghasilan bulanan atau gaji, namun setiap orang punya jalan rezekinya masing-masing.

Hal ini sejalan dengan firman Allah SWT, berikut: "Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)." (QS. Hud: 6)

Tugas kita hanya berusaha tuk mengais rezeki Allah SWT dengan cara yang baik sesuai syariat. Lakukanlah pekerjaan yang kita miliki sebaik mungkin, karena melalui pekerjaan itu Allah SWT anugerahkan rezeki.  

Salah seorang ulama besar, Imam Malik bin Anas berkata, “Lakukan saja sesuai bidangmu sebaik mungkin, sesuai yang harus kamu lakukan, urusan rezeki kembalikan pada Allah SWT.”

Akhirnya, sebagai hamba yang bertakwa, kita hanya dituntut berusaha maksimal dalam menjemput rezeki. Selebihnya, berapa pun nominal yang kita gapai itu hak Allah SWT yang menentukan.

MRIM

Klik untuk bantu sesama: https://sedekahonline.com/