Mau Disayang Allah? Rutin Baca Kalimat Ini!

Mau Disayang Allah? Rutin Baca Kalimat Ini!

Sejatinya manusia adalah mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, membutuhkan kasih sayang, cinta dan perhatiian. Jikalau sesama insan saling mengasihi, saling menyayangi dan saling memperdulikan itu mungkin hal yang lumrah. Karena dalam Islam pun kita diajarkan demikian, sebagaimana tercermin dalam beberapa ayat Al-Qur’an, salah satunya dalam surat Al-Hujurat ayat 13.

Siapa yang tak senang mendapatkan perhatian, kasih sayang dan cinta dari sesama. Jikalau dari sesama saja sudah menyenangkan, lalu bagaimana dengan kasih sayang Allah?  Kita analogikan seorang anak yang sangat disayangi oleh orang tuanya. Bayangkan jika orang tua sangat sayang dengan anaknya, maka apa pun permintaan sang anak pasti dipenuhi. Begitupun jika Allah sudah sayang sama kita, sudah cinta sama kita, begitu berkahnya hidup kita karena segala sesuatu Allah permudah.

Ternyata mudah sekali untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang Allah SWT, ada tiga Amalan yang bisa membuat kita disayang sama Allah. Apa sajakah itu?

Sholawat

Amalan yang pertama adalah sholawat. Mungkin dari kita sudah tidak asing dengan kata sholawat. Sholawat adalah amalan yang Rasulullah anjurkan untuk kita baca di mana pun berada. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula'." (HR Ahmad).

Kalimat Talbiyah

Amalan yang kedua adalah kalimat Talbiyah, mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing dengan kalimat talbiyah, kalimat yang sering dibaca saat ibadah haji dan umroh. Kalimat Talbiyah sebenarnya bentuk ikar atas ketauhidan terhadap Allah SWT. Membaca kalimat Talbiyah memiliki keutamaan tersendiri sebagai sabda Rasulullah SAW, “Dari Abu Hurairah RA, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: Tidaklah seseorang mengucapkan talbiyah atau mengucapkan takbir, melainkan akan dijanjikan dengan kebaikan. Rasulullah ditanya, wahai Rasulullah, apakah dijanjikan dengan surga? Beliau menjawab, ya.”

Istighfar

Amalan yang ketiga adalah Istighfar. Mengucap istighfar dalam keseharian umat Muslim mungkin bukan hal yang asing. Dalam bahasa Arab, istighfar yang berupa kalimat “astagfirullah hal adzim” merupakan tindakan meminta maaf atau memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah diperbuat (Merdeka.com).

Menurut Ustadz Mawardin, jika kita tanamkan dan istikamah mengamalkan tiga kalimat di atas meski satu kali dalam sehari, maka yakinlah bahwa Allah akan mengampuni kita dan kelak kita akan mendapat kasih sayang-Nya. Ketika kasih sayang Allah kita dapat, maka yakinlah hidup kita akan mendapat petunjuk dan ketakwaan kita kepada Allah SWT akan meningkat.

UR

Klik untuk sedekah: sedekahonline.com