Pandemi dan Suburnya Gerakan Kepedulian Sesama

Pandemi dan Suburnya Gerakan Kepedulian Sesama

Gelombang ke-2 Covid-19 di Indonesia mengganas, tiap hari puluhan ribu orang dinyatakan positif terinfeksi dan  ratusan orang dinyatakan meninggal. Namun dalam kekalutan, tumbuh subur pula gerakan kepedulian sesama.

Pertanggal 27 Juli 2021, angka positif Covid-19 di Indonesia mencapai 3.239.936 dan kematian yang diakibatkan menembus angka 86.835 jiwa (covid19.go.id). Tak hanya itu, kini persoalan bukan hanya masalah kesehatan. Namun pandemi yang berlarut-larut ini mengakibatkan perekonomian masyarakat terganggu.

Banyak pekerja yang kehilangan mata pencariannya dan pedagang kecil yang tak berdaya dengan keadaan yang ada. Terlebih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Namun, kesusahan tak menyurutkan orang tuk berbuat baik dan membantu sesama. Selama pandemi, kiranya banyak kita jumpai aksi-aksi kepedulian sosial di tengah masyarakat kita. Baik bantuan bersifat langsung kepada orang-orang yang terdampat pandemi ini maupun penggalangan dana melalui crowdfunding berbasis daring.

Sebagai crowdfunding Muslim pertama di Indonesia, SedekahOnline turut berpartisipasi membuka wadah bagi sobat baik tuk saling berbuat kebaikan. Semua bisa melakukan aksi kemanusiaan tuk membantu sesama melalui SedekahOnline dan semua bisa memberikan kebaikan di dalamnya.

Mari saling bantu saudara kita melalui gerakan "Sedekah untuk Para Dhuafa Terdampak Covid-19" melalui:

s.id/senyummustahik

MRIM