Panggilan Kepedulian: Karena Pandemi, Banyak Anak-anak Indonesia Menjadi Yatim dan Piatu

Panggilan Kepedulian: Karena Pandemi, Banyak Anak-anak Indonesia Menjadi Yatim dan Piatu

Meski tak banyak diberitakan dan disinggung di media sosial, faktanya Jumlah anak yatim akibat Covid-19 mencapai 11.045 anak-anak. Hal ini sejalan dengan tingginya angka kematian Covid-19 banyak anak-anak kehilangan orang tua mereka.

Dari data Kementerian Sosial di atas tentu akan terus mengalami kenaikan, dikarenakan tiap harinya angka kematian akibat Covid-19 terus bertambah. Yang kita perlu lakukan hanyalah berusaha tuk terus mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar pandemi ini cepat berlalu.

Lalu bagaimana dengan nasib saudara-saudara kita yang telah ditinggalkan orang tuanya di usia yang masih sangat belia? Jangan biarkan mereka berjuang sendiri pasca ditinggal orang tua, pandemi ini sungguh berat untuknya.

Sobat baik, kiranya kita perlu membuka mata hati. Berikan kepedulian tuk mereka, karena bagaimana pun saling tolong menolong dalam kebaikan adalah ajaran luhur dalam Islam. Kepedulian kita akan menjadi harapan tuk menjadikan mereka kuat dalam menjalani hari-harinya tanpa orang tua.

Atas panggilan agama dan asas kemanusiaan,  Laznas PPPA. Daarul Qur’an mengajak sobatbaik tuk peduli pada anak-anak yatim dan piatu yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19. Berikan sedekah dan donasi terbaik tuk mereka melalui SedekahOnline.com.

Mari dampingi anak-anak yatim dan piatu karena Covid-19 agar mereka tetap mempunyai masa depan yang cerah dan hebat melalui: s.id/yatimhebat

MRIM