Antusias Masyarakat Dukung Gersena

kegiatan ini digelar guna mengajak masyarakat secara langsung ikut Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) jatuh setiap 27 April.

Antusias Masyarakat Dukung Gersena


(Sumber : Kegiatan Kampanye Gerakan Sedekah Nasional PPPA Daarul Qur'an)

Pagi itu, Minggu (22/4) di area Car Free Day (CFD) tepat di depan gedung mall FX, selasar Gelora Bung Karno masih belum terlalu ramai. Dengan semangat, terlihat beberapa dari keluarga besar Darul Qur’an (Daqu) mulai sibuk mempersiapkan kegiatan Car Free Day (CFD) bertema “Sehat Bareng, Berkah Bareng”.

Ketua Panitia CFD, Khory Ainul Yakin mengatakan, kegiatan ini digelar guna mengajak masyarakat secara langsung ikut Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) jatuh setiap 27 April. “Sebelumnya kampanye ini terus berjalan mulai dari media sosial seperti Facebook, instragram,  dan website di sedekah online. Sekarang kami sosialisasi secara langsung agar masyarakat bisa lebih tau informasi,”tambahnya.

Sejumlah stand seperti Klinik Tahsin dan Tahfizh, layanan Mobile Qur’an (MOQU) dan informasi khusus tentang Gersena telah disiapkan. Dalam kegiatan ini insan Daqu juga membagikan berbagai macam souvenir kepada masyarakat dan berlanjut melakukan LongMarch 500 meter diiringi penampilan Drum Band santri Pesantren Tahfizh Darul Qur’an.

“Peserta kegiatan CFD hari ini kira-kira 100 orang dengan berbagai divisi dan lintas  kegiatan di PPPA Daarul Qur’an. Mulai dari karyawan dan karyawati, santri, para penerima manfaat BTQ, serta beberapa member Paytren turut hadir ikut meramaikan acara pagi ini,” tutur Khory.

Seiring berjalannya kegiatan, terlihat antusias masyarakat. Mereka ikut mendukung Sedekah Nasional dengan bersedekah di stand yang telah disediakan. Puguh, salah seorang warga Ciledug mengungkapkan alasannya mengunjungi stand Darul Qur'an. "Menurut saya sedekah itu bagus. Jadi, saya berniat ingin bersedekah, makanya kita kesini untuk bertanya," ujar pria yang berprofesi pegawai swasta itu.

Aris, istri Puguh juga menyepakati hal tersebut. Menurutnya semakin banyak orang bersedekah semakin banyak pula pahalanya. "Ya kalau semakin banyak orang ikut sedekah nasional berarti hasil yang didapat juga lebih banyak, dan bisa disalurin ke banyak orang yang membutuhkan, "Ujar perempuan yang tengah hamil itu.

Puguh sangat mengapresiasi Gersena yang dikampanyekan PPPA Daarul Qur’an. "Program dan kegiatan PPPA Darul Qur'an sendiri baguslah, sampai bisa menyelenggarakan kegiatan Sedekah Nasional seperti ini," ucapnya.