Api Lalap Habis Puluhan Rumah Warga di Lombok Utara

Api Lalap Habis Puluhan Rumah Warga di Lombok Utara
Api Lalap Habis Puluhan Rumah Warga di Lombok Utara

Kebakaran melanda Kampung Qur’an Dasan Lekong di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, pada Sabtu (3/10/2020). Kampung Qur'an ini dibangun oleh PPPA Daarul Qur'an melalui donasi yang dibuka di SedekahOnline.com pascagempa yang mengguncang Lombok pada Juli 2018 silam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api melalap puluhan rumah warga dan sebuah masjid. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari musiban kebakaran ini.

Dilansir dari Suara NTB, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WITA. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari rumah warga. Api dengan cepat membesar dan melahap rumah yang memiliki usaha bengkel las tersebut.

Api semakin membesar dan melahap rumah-rumah warga, khususnya RT 02. Api cepat menjalan lantaran angin kencang yang berhembus di wilayah tersebut. Selain angin, konstruksi rumah warga yang dominan menggunakan kayu, dinding bambu, menyebabkan api tak bisa dikendalikan oleh warga.

Kebakaran ini membuat ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Warga saat ini mengungsi di aula dan asrama Rumah Tahfidz Daarul Qur’an dan sedang kekurangan logistik.

Sobat Baik, mari bantu warga dusun Dasan Lekong bangkit dari musibah kebakaran ini dengan Donasi Terbaik melalui SedekahOnline.com. Untuk berdonasi, klik: Bantu Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok Bangkit Dari Kebakaran Hebat