Ilmu Sedekah Yusuf Mansur Seperti Apa Sih?

Perbedaan zakat infak sedekah dan wakaf kerap kali diperbincangkan di kajian – kajian Islami.

Ilmu Sedekah Yusuf Mansur Seperti Apa Sih?

Ilmu Sedekah Yusuf Mansur Seperti Apa Sih?

 

Perbedaan zakat infak sedekah dan wakaf kerap kali diperbincangkan di kajian – kajian Islami. Biasanya beberapa jenis perilaku “ memberi “ tersebut dibahas satu – satu dengan melihat dari segala aspeknya. Salah satu pengkaji mengenai hal yang demikian adalah Ustadz Yusuf Mansur. Beliau memiliki pandangan tersendiri mengenai sedekah hingga disebut sebagai ilmu sedekah Yusuf Mansur. Nah, bagaimana sih sebenarnya ilmu sedekah yusuf Mansur tersebut? Maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai Ilmu sedekah Yusuf Mansur. Penasaran? Simak informasi berikut ini ya!

 

Sedekah dan Perhitungannya

 

Dalam Islam, sedekah memang sangat dianjurkan untuk para penganutnya. Mengingat dengan sedekah, Allah SWT akan mengembalikan jumlah harta yang disedekahkan dengan nominal yang lebih banyak dan berlipat ganda. Begitupun Ustaz Yusuf Mansur dalam memberikan kajiannya.

Tidak sedikit masyarakat yang enggan bersedekah. Selain merasa masih kekurangan, tak sedikit pula masyarakat yang menganggap bahwa sedekah merupakan hal yang akan dilakukan jika sudah kelebihan harta. Padahal tidak demikian. Sedekah tidak akan membuat Anda miskin. Sedekah pula tidak perlu menunggu Anda untuk kaya. Dengan harta yang Anda miliki saat ini, anda sudah bisa bersedekah.

 

Allah SWT tidak menentukan besaran Anda untuk bersedekah. Hanya saja, semakin banyaknya Anda bersedekah, tentu memiliki balasan yang lebih baik dari allah SWT. Namun, jangan khawatir dan merasa sedekah dalam jumlah kecil tidak akan diterima, karena Allah SWT akan selalu menerima ibadah hambanya asal memiliki hati yang ikhlas atas ibadahnya tersebut, termasuk bersedekah. Jadi, meskipun ada orang yang bersedekah luar biasa banyaknya, namun tidak dilandasi dengan hati yang ikhlas, tentu Allah tidak akan menerima apalagi membalas ibadah ( sedekah ) pada orang tersebut. Wallahualam.

 

Hikmah Bersedekah

 

Dalam bersedekah tentunya aka nada hikmah yang dapat Anda ambil, berikut diantaranya :

 

1. Niat Baik diiringi Persiapan

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa dalam bersedekah haruslah dilandasi niat yang ikhlas. Memang, hidup di kota besar saat ini bukanlah hal yang mudah. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun, jika Anda memang sudah meniatkan sebagian harta Anda untuk bersedekah, Insya Allah, harta itu akan terus ada dan sudah tersisihkan dari harta Anda keseluruhan. Ditambah lagi, niscaya Allah akan melipatgandakan sebagian harta yang disedekahkan itu.

 

2. Sedekah Bukanlah Investasi

 

Anda harus ingat, bahwa sedekah bukanlah investasi. Sehingga Anda perlu garis bawahi, jika Anda niatnya hanya untuk harta berlipat ganda, rasanya itu bukan alasan yang tepat untuk sedekah dan malah terkesan tidak ikhlas. Hal itu lebih cocok jika disangkut pautkan dengan investasi. Bukan sedekah yang membawa – bawa kedok ibadah padahal memiliki maksud tertentu.

 

Itu dia beberapa informasi bersumber dari kajian sedekah Yusuf Mansur. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi motivasi Anda untuk terus bersedekah!