Jembatan di Patia Resmi Dibangun

Jembatan di Patia hari ini, Rabu (20/3/2019), resmi dibangun.

Jembatan di Patia Resmi Dibangun

Jembatan di Patia hari ini, Rabu (20/3/2019), resmi dibangun. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi Ashidiq beserta jajaran pimpinan PPPA dan tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari para donatur, PPPA Daarul Qur’an mulai membangun jembatan di Desa Patia. Dalam pembangunan ini, kami akan mengubah konstruksi jembatan dari bambu menjadi jembatan permanen dengan beton yang kokoh,” ujar Tarmizi.

Ia juga menjelaskan, Jembatan Patia yang dibangun dari bambu seadanya selalu hanyut jika hujan dan terbawa arus sungai saat banjir. Padahal jembatan ini merupakan satu-satunya akses warga menuju tempat kerja, sekolah, masjid bahkan sawah bagi para petani.

Tarmizi mengatakan, program Jembatan Kehidupan ini dibuat oleh PPPA Daarul Qur’an untuk masyarakat pelosok yang wilayahnya belum tergarap oleh pemerintah lokal. Tujuannya adalah untuk memantik desa agar tumbuh mandiri dan bebas dari ketimpangan ekonomi, sosial serta pendidikan.

“Program ini juga tak lepas dari tema besar Membangun Indonesia dan Dunia dengan al-Qur’an. Usai jembatan dibangun, PPPA akan menyelipkan nilai-nilai Qur’an kepada warga dengan mendirikan Kampung Qur’an atau Rumah Tahfizh,” ujarnya.

Warga juga bersuka cita menyambut pembangunan jembatan yang diberi nama jembatan ar-Rohman ini. “Kami sangat butuh jembatan yang kuat, karena yang dari bambu ini licin dan hanyut kalau banjir,” ujar warga Patia, Ecep.

Ecep juga berharap agar jembatan ini segera selesai. “Semoga jembatan cepat selesai. Karena inilah yang kami tunggu-tunggu, kami sangat membutuhkan jembatan yang kuat dan aman digunakan,” harap Ecep.

Mari terus salurkan donasi Anda untuk program Jembatan Kehidupan di Patia. Semoga donasi Anda dapat menghapuskan dosa-dosa dan menambah timbangan kebaikan di akhirat kelak. Aamiin.[mnx]