Kebakaran Kampung Qur'an Dasan Lekong, Rudi Kehilangan Rumah dan Harta Benda

Kebakaran Kampung Qur'an Dasan Lekong, Rudi Kehilangan Rumah dan Harta Benda

Kebakaran yang terjadi Kampung Qur'an Dasan Lekong, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (3/10/2020), telah membuat warga kehilangan harta benda. Salah satunya adalah Rudi. Pemuda asli dusun tersebut kehilangan rumah dan harta bendanya.

Rudi berkisah, saat kejadian kebakaran ia sedang tak berada di rumah. Begitu ia hendak kembali ke rumah, ia melihat ada kobaran api. Penasaran, Rudi pun menghampiri sumber api yang sudah dikelilingi warga. Terkejutlah ia bahwa diantara yang terbakar adalah rumahnya sendiri. Ia bergegas menuju rumahnya untuk melihat apakah ada benda yang bisa ia selamatkan. Namun naas, ia tak menemukan apapun yang bisa ia selamatkan.

"Saya sampai sini rumah sudah nggak ada, api besar, jadi histeris nggak bisa nyelametin apa-apa, sudah nggak ada sisa, nggak ada yang bisa diselamatkan," ujar Rudi kepada Tim SedekahOnline.com yang berada di lokasi pada Kamis (8/10/2020) pagi.

Meski kehilangan harta benda dan tempat tinggal, Rudi tertap bersyukur karena tak ada warga yang menjadi korban sepertinya yang kehilangan sanak keluarga. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami semua kemudian mengungsi di asrama Rumah Tahfidz Daarul Qur'an," katanya.

Kampung Qur'an Dasan Lekong adalah salah satu program pascabencana yang digagas Laznas PPPA Daarul Qur'an yang bekerja sama dengan SedekahOnline.com. Kampung Qur'an ini didirikan pascagempa hebat yang mengguncang Lombok pada medio 2018 silam. Melalui kampung Qur'an ini diharapkan banyak lahir para penghafal Qur'an dari pelosok Lombok yang kelak akan menjadi masa depan Indonesia.

Sobat Baik ingin kembali berpartisipasi membangun Kampung Qur'an Dasan Lekong? Yuk klik: Bantu Kampung Qur’an Dasan Lekong Lombok Bangkit Dari Kebakaran Hebat