Masjid di Dasan Lekong Yang Dinanti

Setelah Kampung Qur'an, pembangunan yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an selanjutnya menyasar tempat peribadatan.

Masjid di Dasan Lekong Yang Dinanti

Gempa sebesar 6,4 Skala Ritcher (SR) pada Juli 2018 silam pernah menorehkan luka di hati warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena gempa ini mengakibatkan warga kehilangan tak hanya sanak keluarga, namun juga tempat tinggal dan tempat peribadatan mereka.

Meski demikian, saat ini warga Lombok yang berada di Dasan Lekong, Lombok Utara telah berangsur bangkit dan melanjutkan hidupnya. Satu persatu infrastruktur diperbaiki dan dibangun kembali. Saat ini mereka telah memiliki tempat tinggal yang dibangun menggunakan puing-puing rumah mereka sebelumnya. Rumah daur ulang yang bernama Rumah Qur’an inilah yang melindungi mereka dari panas dan hujan.

Setelah rumah mereka berdiri kembali, pembangunan yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an selanjutnya menyasar tempat peribadatan. Masjid warga yang luluh lantak akibat gempa sedang dibangun kembali. Sebelumnya, warga sempat membuat masjid darurat dengan peralatan seadanya di atas puing-puing sisa bangunan masjid yang hancur tersebut. Sementara sebagian warga lainnya menggunakan pelataran Rumah Tahfizh sebagai tempat shalat, mengaji dan beragam aktivitas keagamaan lainnya.

Hingga saat ini, proses pembangunan masjid masih tetap berlangsung. Hal ini seperti disampaikan Koordinator Lapangan di Dasan Lekong, Sunaryo. 

“Sementara ini masih dalam proses penghalusan kayu-kayu dan finishing,” katanya melalui pesan singkat pada Senin (25/3/2019).

Tiang-tiang penyangga sudah kokoh berdiri. Atap pun sudah terpasang dan siap menaungi siapa pun yang beribadah di bawahnya.

Warga memiliki harapan besar atas berdirinya masjid ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan baik dan dapat segera digunakan oleh warga secepatnya.

Mari terus dukung pembangunan masjid di Dasan Lekong, Lombok Utara, dan mari kita bantu juga pembangunan Rumah Qur’an di Palu dan Donggala. Semoga sedekah Anda mendapatkan balasan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.[Diyo/mnx]