Program BTQ For Leaders Hadir di UIN Padang

PPPA Daarul Qur'an dan UIN Padang tanda tangani nota kesepahaman program BTQ for Leaders.

Program BTQ For Leaders Hadir di UIN Padang

Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Muhammad Anwar Sani dan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang Eka Putra Wirman menandatangani nota kesepahaman kerja sama program Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders. 

Selain membuat nota kesepahaman program BTQ for Leaders, PPPA Daarul Qur’an dan UIN Padang juga bekerja sama mendirikan rumah tahfizh berbasis kampus. Program ini diharapkan mampu membangkitkan semangat mahasiswa-mahasiswi UIN Padang untuk belajar dan menghafal al-Qur’an.

Menurut Eka Putra, lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) lebih mendominasi di UIN Padang ketimbang lulusan madrasah. “Ini tantangan luar biasa bagi kami untuk memberikan pelajaran tentang Qur’an,” kata Eka Putra.

Pada kesempatan tersebut, selaku pimpinan PPPA Daarul Qur’an Anwar Sani mensosialisasikan program Qur’an Call.

“Kami juga akan menyampaikan kepada keluarga besar UIN Padang bahwa ada Qur’an Call yakni program belajar tahsin dan tahfizh via telepon bebas biaya pulsa. Mudah-mudahan sinergi ini memberi motivasi mahasiswa-mahasiswi untuk menjadi penghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga turut hadir Pimpinan Rumah Tahfizh Center (RTC) Agus Jumadi, GM Pendayagunaan Jahidin, Korda RTC Padang Syukur beserta jajaran direktorat dan staf UIN Padang. Hingga saat ini PPPA Daarul Qur’an telah bekerja sama dengan 24 perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi penghafal Qur’an berprestasi. Para kader BTQ penerima beasiswa ini diharapkan menjadi calon pemimpin berjiwa Qur’ani yang dapat membawa perubahan lebih baik. [PPPA/mnx]