Rangka Dasar Masjid Sadaunta Telah Berdiri

Rangka dasar Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah berdiri pada Sabtu (16/3/2019).

Rangka Dasar Masjid Sadaunta Telah Berdiri

Rangka dasar Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah telah berdiri pada Sabtu (16/3/2019). Pada prosesnya pengurukan tanahnya membutuhkan 100 mobil truk.

"Masjid Daarul Qur’an di Kampung Qur’an Sadaunta sudah selesai pengurukan menggunakan 100 mobil truk, yang dilanjut dengan pengecoran lantai, lalu diteruskan dengan pemasangan tiang,” demikian Koordinator Program Pembangunan Masjid Jahidin Zey, Senin (18/3/2019).

Saat ini alas dan tiang-tiang utama masjid dapat terlihat dari jalan. Dalam proses pembangunan ini, para pekerja dibagi dalam delapan kelompok dan setiap kelompok terdiri atas enam orang. Artinya, tidak kurang dari 48 orang pekerja terlibat dalam pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, kabut dan cuaca pegunungan yang dingin menemani aktivitas para pekerja. Satu helai pakaian yang mereka kenakan serasa belum mampu mengusir dingin yang hampir merangsek hingga tulang.

Ditambah lagi, perjalanan menuju lokasi yang sangat menantang. Siapapun yang ingin sampai di dusun tersebut harus terlebih dahulu melewati 16 titik pascalongsor. Terhitung jarak yang ditempuh mencapai 65 kilometer dan menghabiskan waktu tiga jam perjalanan dari Palu.

Akan tetapi, segala kondisi di lapangan tidak menyurutkan kekompakan warga untuk membangun masjid yang mereka nantikan. Rencananya, masjid ini akan siap dalam dua bulan ke depan. "Insya Allah, bisa diresmikan di bulan Ramadhan," pungkas Jahidin.[Diyo/mnx]