Sebanyak 634 Orang Daftar Peminatan di IDAQU

Dari pendaftaran peminatan jurusan yang dilakukan di web IDAQU, ada 634 orang calon mahasiswa yang tertarik dengan delapan program studi IDAQU.

Sebanyak 634 Orang Daftar Peminatan di IDAQU

Institut Daarul Qur’an (IDAQU) tengah menanti kelahirannya. Selain persiapan dalam hal perizinan, IDAQU juga melakukan pembukaan pendaftaran peminatan jurusan bagi masyarakat yang ingin belajar di institut ini.

“Dari pendaftaran peminatan jurusan yang dilakukan di web IDAQU, ada 634 orang calon mahasiswa yang tertarik dengan delapan program studi yang ditawarkan IDAQU,” ujar Rektor IDAQU Anwar Sani, Jumat (5/4/2019).

Ada delapan program studi yang akan dibuka IDAQU. Yaitu Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadits, Manajemen Keuangan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

“Dari delapan jurusan tersebut, ada dua jurusan yang menjadi favorit, yaitu Ilmu al-Qur’an dan Tafsir serta Manajemen Bisnis Syariah. Menyusul di tempat kedua ada Bimbingan Konseling Pendidikan Islam dan Manajemen Keuangan Syariah,” katanya.

Ia melanjutkan, tingginya angka yang mengikuti pendaftaran peminatan jurusan ini menunjukkan antusiasme dan harapan masyarakat atas kehadiran lembaga pendidikan tinggi ini.

Sementara itu, peletakan batu pertama dari institut ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir April 2019.

“Insya Allah, ground breaking IDAQU akan dilaksanakan pada 27 April 2019,” katanya mengakhiri perbincangan.

IDAQU didirikan dalam rangka ikhtiar mewujudkan mimpi untuk membangun Indonesia dan dunia dengan al-Qur’an. Melalui IDAQU, Daarul Qur’an berharap dapat melebarkan sayap perjuangannya dalam membina kader-kader tahfizh yang memiliki idealisme untuk mewujudkan dan melanjutkan “Dream Daqu” di kemudian hari. Mari terus dukung pembangunan kampus para pejuang Qur'an ini. Semoga donasi Anda menjadi pemberat timbangan kebajikan di akhirat kelak. Aamiin.[mnx]