Dibantu Warga, Bangunan Rumah Tahfizh Nurul Qur’an Hampir Selesai

Kini bangunan di lantai dasar asrama putri Rumah Tahfizh Nurul Qur'an sudah mencapai 75% pembangunan.

Dibantu Warga, Bangunan Rumah Tahfizh Nurul Qur’an Hampir Selesai

Abdul (16) dan Abi (12) adalah santri dari Rumah Tahfizh Nurul Qur’an. Sepulang sekolah, mereka menghampiri area rumah tahfizh yang sedang dibangun. Abdul dan Abi berinisiatif membantu tukang bangunan menyusun batu bata. Mereka nampak begitu bersemangat. 

Bukan hanya Abdul dan Abi yang begitu ingin menyelesaikan bangunan rumah tahfizh ini, tapi juga warga sekitar. “Hampir setiap malam sekitar 150 warga baik jamaah maupun wali santri berdatangan bergotong royong membantu pengecoran,” ujar pengasuh Rumah Tahfizh Ustadz Wakhid.

Dokumentasi

Rumah Tahfizh Nurul Qur’an sudah tujuh tahun berdiri di wilayah Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta. Rumah Tahfizh ini telah menampung sekitar 130 santri yang kebanyakan berstatus yatim dan dhuafa. Setiap tahun, jumlah santri di Rumah Tahfizh ini selalu bertambah. Inilah mengapa dilakukan pembangunan asrama untuk santri putri agar bisa menampung santri lebih banyak lagi.

Pada Jumat (11/1/2019), tim SedekahOnline.com bersilaturahmi ke Rumah Tahfizh Nurul Qur’an. Kunjungan tim kali ini adalah untuk menyampaikan amanah dari para donatur.

Dana yang telah terkumpul dari donatur disalurkan dalam bentuk bahan bangunan berupa keramik, pintu, kusen, semen, dan bahan bangunan lainnya.

Kini bangunan di lantai dasar asrama putri sudah mencapai 75% pembangunan. Hal ini tak lepas dari kerja sama antara wali santri dan warga sekitar yang semangat membantu menyelesaikan proyek pembangunan ini. 

Begitulah gambaran semangat santri dan warga sekitar dalam pembangunan asrama santri Rumah Tahfidz Nurul Qur'an. Terima kasih untuk seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam memasifkan dakwah Islam hingga ke pelosok negeri. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. [Maulana/mnx]