Gempa Lombok, Warga Kampung Qur’an Melempo Trauma

Gempa ini menyebabkan warga Kampung Qur’an di dusun Melempo, desa Obel-Obel, Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) trauma.

Gempa Lombok, Warga Kampung Qur’an Melempo Trauma

Gempa berkekuatan 5.8 dan 5.2 Skala Ritcher (SR) kembali mengguncang Lombok Timur pada Ahad (17/3/2019) siang. Gempa ini menyebabkan warga Kampung Qur’an di dusun Melempo, desa Obel-Obel, Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) trauma.

Hal ini seperti disampaikan ustadz Awal  dari PPPA Daarul Qur'an yang bertugas di Kampung Qur’an Melempo kepada SedekahOnline.com pada Ahad sore.

“Alhamdulillaah kondisi di sini aman, cuma masyarakat banyak yang trauma, bahkan banyak yang langsung mengungsi,” ujarnya melalui pesan singkat.

Berdasarkan akun resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut terjadi pada pukul 14:07:25 WIB dan 14:09:19 WIB.

Menurut BMKG, pada gempa pertama yang terjadi di 8.30 LS, 116.60 BT memiliki kedalaman 10 kilometer. Sementara gempa kedua yang terjadi di lokasi yang berdekatan pada 8.51 LS, 116.49 BT memiliki kedalaman 11 kilometer.

Meski tak berpotensi tsunami, gempa tersebut tetap membuat warga panik. Warga yang trauma dengan gempa hebat yang pernah mengguncang wilayah ini pada 2018 silam berhamburan keluar rumah.

Mari terus salurkan donasi untuk program Indonesia Siaga Bencana. Semoga kita senantiasa diberikan keselamatan dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.[mnx]