Khatam Qur’an, Santri Oeue Diarak Keliling Kampung

Para santri yang sudah khatam membaca al-Qur’an, sambil didampingi kedua orang tuanya, diarak keliling kampung.

Khatam Qur’an, Santri Oeue Diarak Keliling Kampung

Ada kegiatan unik di Kampung Qur’an Oeue, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M. Di sana, para santri yang sudah khatam membaca al-Qur’an, sambil didampingi kedua orang tuanya, diarak keliling kampung.

“Alhamdulillah, itu adalah kegiatan arakan santri yang sudah khatam al-Qur'an 30 juz. Kegiatan ini dilakukan sehari sebelum puasa Ramadan,” kata Ustadz Syarif Nobisa melalui pesan singkatnya kepada SedekahOnline.com pada Rabu (8/5/2019).

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada santri lainnya agar bisa lebih dekat dengan al-Qur’an.

“Ini untuk memberikan motivasi kepada teman-teman mereka agar lebih dekat dengan Qur’an, khususnya di bulan Ramadan ini,” lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di masjid pada Ahad (5/5/2019). Diikuti tak hanya oleh para orang tua santri, namun juga seluruh jamaah Masjid Daarul Qur'an Annur Oeue. Rencananya, kegiatan ini akan dijadikan salah satu tradisi dalam menyambut bulan Ramadan. 

“Insya Allah kegiatan ini akan kita jadikan tradisi setiap memasuki bulan Ramadan,” ujarnya.

Ramadan bulan al-Qur’an. Dimana setiap huruf yang dibaca dari al-Qur’an akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Mari tebar kebaikan pada Ramadan 1440 H/2019 M dengan turut mendukung program Berbagi Sejuta Qur’an Hafalan. Karena dari setiap huruf dalam al-Qur’an yang dibaca, tak hanya mengalir pahala bagi si pembacanya, tapi juga bagi si pemberinya.[mnx]