Penyisiran Tim Kasih dan Tim Sigab Ke Wilayah Terdampak Banjir

Penyisiran Tim Kasih dan Tim Sigab Ke Wilayah Terdampak Banjir

Sobat Baik hujan deras terus mengguyur beberapa wilayah yang ada di Jadetabek dengan intensitas tinggi pada beberapa hari belakangan di bulan Februari.

Puncaknya, sejak malam hingga pagi hari Sabtu (20/2) hujan deras tak berhenti. Sehingga mengakibatkan banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Di Jakarta, wilayah yang terkena banjir seperti di Kebon Pala dan Kampung Melayu, Jati Padang, dan Pejaten. Sedangkan Tangerang, di wilayah Puri Kartika Ciledug dan Ciledug Indah.

Tim Kasih dan Tim Sigab dari Daarul Quran melakukan aksi peduli sosial terhadap korban bencana alam banjir yang terjadi pada Sabtu (20/2).

Aksi ini dilakukan di Tangerang, tepatnya di perumahan Ciledug Indah 2. Banjir yang terjadi di Perumahan Indah 2 diakibatkan debit air di beberapa kali atau sungai sudah tidak dapat  menampung banyaknya air.

Hal-hal mendesak bagi warga terdampak banjir, seperti nasi bungkus dan air mineral menjadi fokus dilakukannya aksi.

Pendirian posko penanganan korban banjir juga dilakukan untuk membantu warga yang terkena banjir. Ustadz Denah dan Penanggung Jawab Sigab, Nayo menjadi komandan dalam aksi peduli sosial.

Evakuasi juga dilakukan oleh Tim Sigab PPPA Daarul Quran untuk membantu warga dan barang bawaannya.

Selain itu, Tim Sigab menyediakan ambulance yang siap siaga untuk evakuasi warga yang sakit dan butuh rujukan.

Untuk terus membantu warga yang terkena musibah, Sobat Baik bisa ikutan bersedekah di Indonesia Siaga Bencana