SedekahOnline Sampaikan Amanah Untuk Santri Korban Kecelakaan Losbak

Alhamdulillah, seluruh donasi dari para donatur ini telah disampaikan oleh tim SedekahOnline.com kepada para santri.

SedekahOnline Sampaikan Amanah Untuk Santri Korban Kecelakaan Losbak

Masih hangat dalam ingatan musibah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menimpa puluhan santri Pondok Pesantren Miftakhul Huda pimpinan KH Noval Ma’mum Semanan pada Sabtu (24/11/2018) yang lalu. Musibah ini menyebabkan tiga santri meninggal dunia dan 20 santri terluka ringan hingga berat.

Musibah ini terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 13.20 WIB. Para santri yang menaiki mobil pickup ini diketahui sedang dalam perjalanan pulang setelah mengikuti acara peringatan Maulid Nabi di Kampung Pondok, Karang Tengah.

Mobil pickup yang mereka tunggangi oleng dan diduga mengalami rem blong saat melintasi turunan Flyover Green Lake City Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Mobil sempat menabrak pembatas jalan, kemudian terbalik, dan seluruh santri terpental.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga santri dinyatakan meninggal dunia atas nama Syaif Ali Maulana (14 tahun), Mahmud Hanafi (16 tahun), dan Sofyan (15 tahun). Sementara 20 santri lainnya dinyatakan selamat dan mengalami luka-luka. Diantara santri yang selamat  terdapat lima santri dhuafa yang  memerlukan pengobatan dan perawatan intesif. 

Kelima santri itu adalah Rahmat bin H. Yahya dan Jibril bin Matnur yang mengalami patah tulang bagian kaki; Labaik yang mengalami patah tulang tangan kanan; Abib Amar yang baru saja melakukan operasi rahang, dagu, tangannya, dan akan melanjutkan operasi di bagian ketiaknya yang robek; serta  Raka Al Harits yang harus menjalani operasi bedah plastik untuk merekonstruksi wajahnya karena tulang pipi dan hidungnya remuk.

Donasi yang terkumpul hingga tulisan ini terbit adalah sebesar Rp.25.084.099,-. Alhamdulillah, seluruh donasi dari para donatur ini telah disampaikan oleh tim SedekahOnline.com kepada para santri. Donasi ini akan digunakan untuk membayar biaya pengobatan dan kontrol pemulihan kelima santri tersebut.

Untuk itu, tim SedekahOnline.com mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut membantu dana untuk kesembuhan para santri. Semoga para santri segera pulih dan dapat kembali beraktifitas di Pondok Pesantren Miftakhul Huda. Aamiin. [Runti/mnx].