Tim SIGAB PPPA Bantu Warga Kebakaran Krukut

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an kirim bantuan untuk warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat yang dilanda kebakaran pada Ahad (17/3/2019).

Tim SIGAB PPPA Bantu Warga Kebakaran Krukut

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mengirimkan bantuan yang menjadi kebutuhan warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat yang dilanda musibah kebakaran pada Ahad (17/3/2019) pagi.

Kebakaran tersebut telah melalap habis sembilan RT di daerah tersebut. Bahkan  untuk mengatasinya, Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat dibantu Sudin Damkar Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 34 unit mobil dan 170 personel pemadam.

Hasil pendataan sementara Kecamatan Taman Sari, tercatat 506 rumah terbakar yang dihuni 2.060 jiwa (665 KK). Warga terdampak tersebut mengungsi di Masjid Jami Al Aman dan Masjid Al-Ikhlas RW 05 Jalan Talib 2.

Tak hanya mengerahkan tim SIGAB, PPPA Daarul Qur’an pada Senin (18/3/2019) juga menurunkan tim Kampung Bersih (KASIH) untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan pascakebakaran.

Berdasarkan pantauan lapangan, hingga saat ini para korban membutuhkan berbagai macam bantuan logistik seperti alat mandi, pampers, pakaian layak, pakaian dalam, dan susu formula.

“Bagi masyarakat dan seluruh donatur yang ingin terlibat bisa langsung berdonasi melalui Rekening Kemanusiaan atau SedekahOnline.com,” ujar Koordinator SIGAB Didi Kurniawan.

Mari terus salurkan donasi untuk program Indonesia Siaga Bencana. Semoga kita senantiasa diberikan keselamatan dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.[mnx]