Investasi Saham Tak Lagi Ribet

Investasi Saham Tak Lagi Ribet

SedekahOnline.com terus berupaya menyebarkan benih-benih kebaikan dalam pelbagai hal. Kali ini, SedekahOnline.com berhasil mengadakan webinar bertemakan “Milenial Melek Saham: Kenali Investasi Sedari Dini”, Senin (9/21/21).

Acara ini menghadirkan pembicara yang sangat kompeten dalam bidang investasi saham, yaitu Founder meleksaham.id, Anas Roiyan. Tak hanya itu, pembicara juga seorang investor Syariah yang telah terjun langsung dalam dunia sahan Syariah.

Secara sederhana, investasi merupakan pengelolaan aset/harta agar dapat memberikan hasil di kemudian hari. Sedangkan saham, menurut penjelasan pembicara merupakan bukti kepemilikan suatu perseroan (perusahaan) yang merupakan klaim atas penghasilan dan kekayaan perusahaan.

“Pasar modal itu sama halnya pasar pada umumnya, di dalamnya ada pembeli dan pedagang. Hal yang membedakan, di pasar konvensiaonal yang dibeli kebutuhan pokok dan di pasar modal yang dibeli itu saham,’ ungkap Anas.

Tak hanya itu, Anas juga menekankan bahwa kini telah hadir saham Syariah yang tak diragukan lagi kehalalannya. Dalam hal ini, kita dapat membuka akun sekuritas dan top up saldo di dalamnya.

Di Indonesia sendiri, telah banyak bermunculan perusahaan yang bergerak dalam bidang saham Syariah. Dalam hal ini, Anas memberikan contoh berikut: PT Indo Premier Sekuritas, PT Mirae Asset Sekuritas, PT BNI Sekuritas dan masih banyak lainnya.

Acara yang terselenggara atas dukungan Zentizen dan Melek Saham ini mengundang antusias peserta yang tinggi. Di akhir acara, SedekahOnline.com memberikan hadiah bagi peserta yang aktif bertanya dan yang dapat menjawab pertanyaan dari pembicara.

MRIM

Klik untuk sedekah: sedekahonline.com