Bantu Ia Sembuh: Malaikat Kecil itu Bernama Kirana, Terlahir dengan Kelainan Tanpa Lubang Anus

Bantu Ia Sembuh: Malaikat Kecil itu Bernama Kirana, Terlahir dengan Kelainan Tanpa Lubang Anus

Kehadiran buah hati menjadi dambaan bagi tiap pasangan insan, begitu pun yang dirasakan Irmawan dan Merchelina. Namun siapa sangka, anaknya lahir dengan kelainan tanpa lubang anus.

Sebagai orang tua, Irmawan dan Merchelina tak lantas pasrah dengan takdir yang menimpa buah hatinya “Khawla Arshiya Kirana”. Pada 18 Mei 2021 lalu, anaknya terlahir ke dunia dengan kelainan tanpa lubang anus. Pelbagai usaha dikerahkan mereka tuk menyelamatkan malaikat kecil tak bersayap itu.

Menurut medis, kelainan yang menimpa Adek Kirana disebut Atresia. Hal ini sangat berbahaya bagi keselamatannya, karena tubuh tak dapat mencerna makanan secara sempurna. Adek Kirana harus segera mendapatkan pertolongan dengan cepat agar nyawanya selamat.

Dilansir dari Halodoc, Atresia disebut juga disebut Imperforata, suatu jenis cacat lahir yang terjadi saat usia kehamilan mencapai 5-7 minggu. Pada usia tersebut, rektum mengalami perkembangan yang tidak sempurna sehingga membuat kondisi lubang anus juga tidak dapat berkembang sempurna.  

Adek Kirana kini dirawat di Rumah Sakit Husada Jakarta dengan biaya mandiri. Orang tua Dek Kirana tak bisa menggunakan fasilitas BPJS, karena rumah sakit yang menangani anaknya tak terhubung dengan Faskes 1 di Tangerang. Pada 20 Mei 2021 lalu, operasi pertama pembuatan lubang di perut untuk buang air besar telah dilakukan. Namun pada 25 Mei, Dek Kirana mengalami kebocoran pada usus halusnya.

Menurut keterangan dokter yang menangani Adek Kirana, selain kelainan tak memiliki lubang anus dan kebocoran pada usus halusnya. Adek Kirana juga terdiagnosis mengalami kelainan jantung dan ada kemungkinan terjangkit gagal ginjal dan tulang belakang.

Kini kondisi Adek kirana melemah, karena saluran jantung yang memompa ke paru-paru sangat sempit. Operasi jantung pun tak lagi mungkin dilakukan dengan kondisinya yang kian melemah. Harapan doa dari Sobat baik semuanya, semoga Allah SWT memberikan keajaiban kesembuhan bagi Adek Kirana.

Salurkan sedekah dan donasi terbaik untuk biaya pengeobatan Adek Kirana melalui:s.id/bantuadekkirana

MRIM