Rumah Tahfidz di Sumatera Utara Tak Terdampak Letusan Sinabung

Alhamdulillah sejumlah rumah tahfidz di bawah binaan Rumah Tahfidz Center (RTC) di wilayah Sumatera Utara dikabarkan tak terkena dampak letusan.

Rumah Tahfidz di Sumatera Utara Tak Terdampak Letusan Sinabung

Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara yang kembali meletus pada Senin (10/8) pagi, tepatnya pada pukul 10.16 WIB. Letusannya membentuk kolom abu setinggi kurang lebih 5.000 meter di atas puncak, atau sekitar 7.460 meter di atas permukaan laut.

Meski demikian, Alhamdulillah sejumlah rumah tahfidz di bawah binaan Rumah Tahfidz Center (RTC) di wilayah Sumatera Utara dikabarkan tak terkena dampak letusan. Menurut Kepala Cabang Laznas PPPA Daarul Qur'an Medan, Faisal Azhar Harahap, meski wilayah sekitar Sinabung sempat diselimuti abu vulkanik yang turun dari gunung, namun hal itu tak berlangsung lama dan berangsur normal kembali.

"Alhamdulillah, sudah kembali normal, cuma sebentar saja turun hujan debu, untuk kondisi saat ini hujan debu sedang turun, arahnya ke Langkat dan Medan. Untuk daerah rumah tahfidz, Alhamdulilah tidak terkena dampak besar dari hujan, sebab arah anginnya berbeda," ujar Faisal pada Senin malam.

Ia menyampaikan bahwa PPPA Daarul Qur'an Medan akan segera turun ke lokasi pemukiman warga untuk membantu mengevakuasi korban. Tak lupa, ia pun akan membawa masker, obat-obatan hingga pendongeng untuk melakukan aksi trauma healing.

"Insya Allah besok selepas Subuh kita turun, sementara bawa masker, obat mata dan obat batuk, sekalian bawa pendongeng jika memungkinkan untuk besok kita sekalian Mobile Qur'an," ungkapnya.

Hingga saat ini warga di sekitar Sinabung masih berjaga. Mari kita berikan doa dan donasi terbaik untuk saudara-saudara kita di sana. Semoga setiap rupiah yang dikeluarkan menjadi pemberat pahala kebaikan bagi Anda. Aamiin.[]